Senin, 20 April 2020

Link Soal Pemodelan Matematika Sekolah oleh National Council of Teachers of Mathematics (NCTM)

Berikut adalah link soal Pemodelan Matematika Covid 19 yang lagi trend sekarang yang sangat menarik untuk dipelajari.

https://www.nctm.org/Coronavirus-and-Pandemics-Math-Resources/?fbclid=IwAR1FPIiKt-R2_hpyBkfhbo_vkY-C4O5LM3chs1ZJd6_gSyVpss74GGBl8Gs

LINK BUKU DIDAKTIK MATEMATIKA DI EROPA

Berikut adalah link buku dan artikel (monograp) tentang tradisi didaktik matematika di Eropa

1. https://www.springer.com/gp/book/9783030202224?fbclid=IwAR3Xl3xi3sZs0C9Joth2hk_d0SHl2fBn_Z_F-EQqTPQmBKAIIBuNwfgaluo

2. Didaktik Matematika di Indonesia oleh Prof. Dr. Zulkardi, M.I.Kom., M.Sc. dan Prof. Dr. Ratu Ilma Indra Putri, M.Si., yaitu
https://link.springer.com/chapter/10.1007/978-981-13-6312-2_3?fbclid=IwAR3oW8fc9UbNVXId_1guG2tUq_BtdBVMVEJ8cVEtTzaJGuDezDXojWPHg8E

S3 Pendidikan Matematika FKIP Unsri Terbaik di Indonesia

Prodi S3 Pendidikan Matematika Unsri Terbaik di Indonesia


Intens.news, PALEMBANG – FKIP Pendidikan Matematika Universitas Sriwijaya telah memiliki Program studi S3 atau program doktor. Prodi S3 ini pertama di luar pulau jawa, bahkan saat ini, S3 Prodi Pendidikan Matematika Unsri ini menjadi yang terbaik di Indonesia.
Kordinator Prodi S3 Pendidikan Matematika Prof Dr Zulkardi MI Kom MSc mengatakan, prodi ini merupakan satu-satunya yang ada di FKIP Unsri untuk jenjang S3 dan sudah ada sejak tahun 2016 lalu.
“Kita juga mendapatkan sebagai prodi jenjang S3 terbaik, dimana penilaiannya dari artikel atau jurnal terbanyak yang ditulis oleh dosen yang banyak dicari atau menjadi acuan,” katanya , Kamis (13/02/2020).

Ia mengatakan, di Indonesia hanya ada beberapa PTN yang ada jenjang S3 untuk prodi matematika yakni Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) , Universitas Negeri Bandung, Universitas  Negeri Malang, Universitas Negeri Semarang dan Universitas Negeri Makasar.
“Bahkan ditahun ini akan ada lulusan pertama untuk program doktor ini. Tadi kita melakukan ujian untuk dua promosi calon doktor kita yang kita gelar selama dua hari,” ujarnya.
Saat ini pula, pihaknya telah membuka pendaftaran bagi program doctor, dengan Rp 9 juta per semester. Sementara itu untuk tenaga pengajar ada enam tenaga pengajar yakni dua profesor dan empat doktor. “Pendaftaran ini telah kita buka hingga Mei mendatang. Untuk kuota kita juga terbatas minimal hanya 10 orang saja,” pungkasnya.
Ini link beritanya: