Berdasarkan kajian literatur Jurnal Internasional, Buku dan Artikel lainnya Peneliti memberikan simpulan.
Beberapa
peranan konteks dalam pendidikan matematika.
1. Mempermudah
siswa dalam memahami konten matematika (karena matematika itu adalah bersifat
abstrak, maknanya kosong, sistem aksiomatik deduktif, matematika boleh tidak
dihubungkan dengan dunia nyata karena kebenarannya tidak tergantung pada dunia
nyata tetapi ini tidak cocok bagi siswa di level bawah karena sulit bagi siswa)
2. Sebagai
arena aplikasi dan pemodelan matematika atau konten matematika di dunia nyata.
Ini menunjukkan bahwa konten matematika itu bisa dipakai di dunia nyata.
Sehingga siswa memiliki opini bahwa matematika bisa dipakai di dunia nyata.
Satu konten matematika bisa dipakai menyelesaikan beberapa konteks masalah.
3. Sebagai sarana atau alat
untuk memecahkan masalah dunia nyata. Hal ini memungkinkan siswa memiliki
pengalaman menyelesaikan masalah dunia nyata menggunakan matematika. Satu
masalah bisa diselesaikan dengan beberapa konten matematika.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar